Tuesday, February 14, 2017

KISAH BARU




Apa kabarmu malam sepi sahabatku?

Bolehlah kutitipkan satu helaan nafasku ini

Untuk dia yang di sana

Yang tertawa manja menyambut gurauku

Melentingkan sebuah rasa di hatiku ini

Untuk sejenak lupa tentang luka yang masih menganga


Sssst, jangan kau usik tidurnya

Biar saja dia menari di alam mimpi

Barangkali aku mampu menembus lorong waktu

Ingin aku membelai angannya

Melantunkkan deretan bait puisi

Menyentuh setiap rasa di hatinya tanpa ragu


Ah, mungkin terlalu dini untuk aku berpuisi

Tapi rasaku senantiasa mendendangkan rindu

Mengusik hening malamku dengan bayangnya

Seolah aku telah jauh terbuai mimpi

Dan terlupa bahwa sudut hatiku masih membeku

Kuharap sebuah kisah baru akan terukir dengannya


Menggantikan lembaran kisah usang

Yang menyisakan pilu dalam kenangan

Salahkah jika aku terbuai dalam hayalan

Menciptakan butir-butir harapan

Dalam sepenggal doa kepada Sang Pemilik Zaman

Agar kisahku segera berganti halaman



~djeng Nawang~

14022017

No comments:

Post a Comment