Friday, July 29, 2011

MATA IKAN DAN KUTIL



CARA MUDAH MENGHILANGKAN MATA IKAN DAN KUTIL TANPA BEKAS

Mata ikan dan kutil sering menjadi masalah yang sangat mengganggu si penderita. Selain tampak kurang indah di pandang, mata ikan juga menimbulkan rasa nyeri yang kurang nyaman. Banyak juga penderita yang bertanya - tanya tentang bagaimana cara yang tepat untuk mengobati bahkan menghilangkan mata ikan. Ada yang menyarankan untuk di operasi ada juga yang memakai obat luar seperti mengoleskan asam salisilat.

Namun tahukah Anda ada resep yang mudah dan murah untuk di lakukan guna menghilangkan mata ikan tanpa bekas. Resep ini saya rekomendasikan secara pribadi berdasarkan pengalaman pribadi saya pula.

Berawal dari suatu pagi saya mengikuti jalan santai untuk memperingati HUT kota saya. Sepulang dari acara tersebut telapak kaki saya terasa sangat nyeri karena melepuh tergesek oleh sepatu mungkin. Saya tidak terlalu menghiraukannya karena saya pikir beberapa hari lagi juga pasti akan sembuh.

Tapi ternyata TIDAK!!!

Semakin hari kaki saya yang melepuh itu menjadi benjolan yang kering, tebal dan keras. Sangat sakit dan nyeri untuk berjalan menapak di lantai. Saya ceritakan tentang penyakit saya itu pada keluarga. 

Oh, ternyata itu yang di sebut mata ikan!!! 

Sama seperti yang pernah di alami oleh kakak sepupu saya yang akhirnya harus di operasi untuk menghilangkannya.

Menurut pengalaman kakak sepupu saya itu, ternyata setelah di operasi dia mengalami masa-masa susah untuk berjalan karena bengkak. Dan sampai sekarang pun kadang masih terasa ngilu juga berbekas di telapak kakinya. Melihat hal tersebut  saya menjadi sedikit ngeri. Lagipula saya juga tidak punya uang untuk operasi yang minimal pastilah ratusan ribu biayanya. Saya coba untuk mencabuti akarnya, olala ternyata justru semakin besar dan mulai beranak di sekitarnya. 

Lalu saya lihat sebuah iklan obat mata ikan di tv dengan merk c******. Habis 2 botol dalam 1 bulan tak juga sembuh bahkan semakin nyut-nyutan kaki saya. Saya mulai resah dan hampir menjatuhkan pilihan pada operasi karena sudah tidak tahan lagi.

Suatu hari saya dengar dari seorang tetangga yang baru saja menghilangkan tahi lalatnya yang lumayan besar dengan cara yang sangat sederhana dan tanpa bekas. Yaitu dengan kapur sirih (gamping, dalam bahasa Jawa). Terpikir oleh saya untuk mempraktekannya pada mata ikan saya yang sudah lama bercokol di telapak kaki dan sering saya korek - korek sampai berdarah itu.

Saya pergi ke pasar untuk membeli kapur sirih Rp.1000,- saja. Kemudian sampai rumah saya mencari kaleng bekas untuk tempat saya merendam kapur sirih dengan air. Wah,terlihat seperti mendidih itu kapur sirihnya. Singkat kata saya terapkan benar teori itu pada mata ikan itu dengan modal nekat.

Berikut step-stepnya :

  1. Rendam kapur sirih dengan air dalam kaleng bekas.
    =>Kenapa harus kaleng?
    Karena kapur sirih yang di rendam dengan air akan menimbulkan suhu yang sangat panas seperti mendidih, jadi kalau memakai tempat yang terbuat dari plastik  pasti akan meleleh.
  2. Biarkan sampai rendaman kapur sirih menjadi dingin dan menjadi seperti bubur dan bisa kamu sentuh tanpa rasa takut karena kepanasan. Heehehe...
  3. Ini dia... mari kita mulai...!!! Lukai sedikit induk mata ikan. Memang sedikit nyeri sich, tapi bukankah dari awal mata ikan itu sendiri memang menimbulkan nyeri? Jadi tahanlah sedikit.
  4. Ambil adonan kapur sirih campurkan dengan sedikit detergen bubuk sedikit saja, kira-kira cukup untuk satu kali olesan pada mata ikan.
  5. Oleskan adonan tersebut pada mata ikan,tahan sebentar rasanya memang nyeri.
  6. Jika kamu sudah tidak tahan segera bersihkan dengan air dingin.
  7. Ulangi terus 2-3x sehari, dalam beberapa hari ( 4-5 hari ) mata ikan akan layu dan kering dengan sendirinya. Dan kita bisa lihat akar-akarnya akan menyembul dengan sendirinya, tinggal kita cabut tanpa rasa sakit untuk membersihkannya.


Alhamdulillah dengan resep tersebut mata ikan yang sudah beranak tersebut mati sampai ke akar - akarnya dan kaki saya sembuh tanpa meninggalkan bekas. Dan yang terpenting tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Ternyata resep tersebut juga ampuh untuk menghilangkan kutil dan tahi lalat lho.

Ini adalah pengalaman pribadi saya.
Mungkin patut untuk Anda coba.

Namun jika Anda ragu-ragu maka pilihlah jalan operasi pada ahlinya karena hal yang saya kemukakan tadi mungkin bagi sebagian orang pasti akan merasa ngeri. 

Keputusan ada di tangan Anda sendiri.

SELAMAT MENCOBA!!!
SEMOGA BERMANFAAT DAN CEPAT SEMBUH.... AMIN!!!

2 comments:

  1. Waktu kamu kasik gamping itu dagingnya berwarna kecoklatan tidak karna punyak saya seprti itu seprti melembek awalnya merah darah setelah aku kasik lagi sekarang berwarna kecoklatan setelah itu aku takut unyuk mmberinya lagi gimana harisnya di jabarkan juga donk lebih rinci trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat malam Mb! Sblmnya terimakasih sdh mampir ke blog saya. Maaf, saya koq lupa2 ingat ya mb, soalnya sdh lama banget. Tp seingat saya setelah saya oles beberapa kali memang tampak kecoklatan di ujung2 serabutnya. Stlh itu lama kelamaan layu dan kering, lalu saya cabuti pakai pinset ( pencabut bulu ) dan tidak terasa sakit. Akarnya lumayan panjang2 mb, sekitar 1cm dan anak mata ikan di sekitarnya juga ikut tercabut. Maaf kl kurang sesuai mb, itu pengalaman pribadi saya, terserah mb mau d lanjutkan atau tidak. Semoga lekas sembuh ya...

      Delete